Hubungi Kami : 0877-7409-6768, 0812-8616-1523 | WA. 0851-0062-1352, 0851-0069-6362 | Pin BBM. 5E509FC6, 5D6CEE16

Yayasan Penyalur Baby Sitter, Perawat Lansia, Perawat Orang Sakit

Tips Merawat Lansia

Tips Merawat Lansia

Sebagai seorang anak, sudah menjadi kewajiban kita untuk berbakti pada orangtua. Terlebih lagi jika orangtua kita sudah berusia lanjut, dimana biasanya kondisi tubuh mereka mulai lemah dan sakit-sakitan. Untuk itu, perlu kiranya kita sebagai anak mengetahui bagaimana cara merawat orangtua dengan baik.

Ada banyak cara untuk merawat lansia, baik dengan merawat di rumah sendiri atau menitipkan mereka ke panti jompo. Akan tetapi merawat orangtua di rumah sendiri jauh lebih baik dibandingkan menitipkan mereka ke panti jompo. Dengan merawat di rumah dapat membantu mereka merasa lebih baik, nyaman dan memelihara hubungan keluarga yang kuat, selain itu juga memungkinkan kita untuk menghabiskan waktu bersama serta dapat memantau kesehatan mereka.

Di jaman yang serba modern ini, jarang sekali anak yg bisa stand by 24 jam untuk memantau & merawat orang tua di rumah. Karir atau pekerjaan menjadi salah satu alasan. Disini Lpk Sugesti A.R menyediakan jasa perawat lansia, baik perawat perempuan maupun laki-laki. Berpengalaman, terdidik & terlatih, identitas jelas dan tentunya telaten serta sabar dalam merawat. Siap untuk disalurkan ke wilayah Jabodetabek & luar Jabodetabek/luar jawa.

Adanya perawat dapat membantu lansia memenuhi apa pun yang mereka perlukan dan meringankan pekerjaan dari anggota keluarga lain. Perawat juga dapat membantu lansia mempertahankan kemandirian dengan membuat mereka tetap di rumah.

Berikut tips dalam merawat lansia:

  1. Pastikan mereka bahagia dan tidak ada yang membuat mereka stres.
  2. Selalu bersikap penuh hormat pada orang tua. Dengarkan harapan mereka dan cobalah ikuti jika Anda bisa.
  3. Buat mereka tetap terlibat dalam membuat keputusan untuk diri mereka sendiri sehingga mereka merasa lebih nyaman terhadap bantuan. Cara ini mungkin tidak bisa diterapkan untuk lansia yang menderita demensia

Warning:

  1. Jangan menakut-nakuti mereka.
  2. Jika Anda melihat tanda-tanda perilaku berbahaya atau darurat medis, hubungi layanan gawat darurat segera!
  3. Pantau kesejahteraan mental sebagaimana juga kesehatan fisik mereka karena lansia kerap menderita penyakit mental seperti depresi.

Referensi:

Cara Merawat Lansia. Diakses dari http://id.wikihow.com/Merawat-Lansia pada tanggal 03 Oktober 2016

Andriyani, dr. Avie. 2014. Merawat orang tua yang lanjut usia. Diakses dari https://kesehatanmuslim.com/merawat-orang-tua-yang-lanjut-usia/ pada tanggal 03 Oktober 2016

Tags: , , , ,

Related posts

Leave a Comment

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.




Top